Merancang Carport? Perhatikan 6Hal ini!

Merancang Carport?

perhatikan  Hal ini!

Agar berfungsi maksimal ,pembuatan Carport harus direncanakan dengan tepat.
Kuat iya.cantik iya.Secara umum,dua al inilah yang harus dimiliki oleh carport.

Carport sebenarnya merupakan kata dari bahasa inggris yang memiliki defines sebagai ruangan atau tempat untuk memparkirkan kendaraan khususnya pada mobil. Banyak alasan mengapa carport tersebut dibangun, yaitu sebagai tempat sementara sebelum mobil dimasukkan ke dalam garasi. Namun carport juga dapat digunakan sebagai ppengganti garasi bagi rumha yang belum memiliki garasi mobil. Carport juga dapat digunakan sebagai tempat untuk melindungi diri dari kejahatan yang dapat menimpa kendaraan anda. Keterbatasan akan lahan seperti yang ada pada rumah minimalis juga menjadi sebuah alasan yang membuat pembangunan carport menjadi trend kembali.
Selain itu, carport juga dapat memiliki fungsi lainnya yaitu sebagai ruang bermain anak, teras rumah, ataupun perpanjangan dari ruang tamu. Carport juga dapat anda gunakan untuk pertemuan yang menerima tamu lebih banyak. Sehingga kebutuhan akan carport mungkin sangat dibutuhkan oleh anda.
Untuk mendesain carport minimalis impian tentunya membutuhkan tahap-tahap yang tepat mulai dari pemilihan desain, tahap perencanaan, pengerjaan, hingga ke tahap penyelesaian. Untuk masing-masing model dan desain carport tentunya memiliki tahapan yang berbeda.
Desain carport memang menjadi hal yang penting untuk memastikan bahwa carport yang anda buat memiliki ukuran, ketinggian, dan sudut yang tepat serta dimana lokasinya akan dibuat. Untuk itu, sebaiknya anda menggunakan jasa ahli pembangunan yang dapat membuat desain yang terbaik yang cocok di rumah anda.


Berikut ini yang harus anda perhatikan dalam pembuatan carport:

  • Perhatikan luas lahan yang akan anda gunakan untuk carport. Sesuaikan luas lahan sesuai dengan kebutuhan daya tamping carport rumah anda. Jangan lupa pula untuk memberikan ruang minimal untuk ruang gerak maju dan mundurnya kendaraan anda. Ukuran ideal yang diperlukan untuk carport rumah anda minimal 3×5 meter. Ruang bebas mobil dan dinding setidaknya dibuat 30 cm dengan jarak dinding depan dan belakang minimal 50 cm.
  • Letak carport juga perlu diperhatikan, karena akan menjadi tempat keluar masuknya mobil dari jalanan. Usahakan agar pintu utama carport minimalis impian tidak dipasang. Bila terpaksa harus memasang pintu utama, sebaiknya berikan penanda jalan berupa jalanan setapak yang dapat menjadi penanda rumah anda.
  • Bentuk dan struktur carport minimalis impian anda juga perlu diperhatikan. Sesuaikan model dan desain carport dengan desain rumah anda. Perhatikan pemilihan bahan untuk konstruksi carport karena hal ini akan berpengaruh terhadap kekuatan serta keamanan struktur carport rumah anda.
  • Perhatikan pula talang air, jangan sampai posisi talang air salah tempat sehingga membuat air dapat menggenangi carport rumah anda.
  • Gunakan struktur simple sehingga dapat menghemat anggaran pengeluaran anda. Anda dapat menggunakan bahan material berkualitas namun tidak membuat anda mengeluarkan biaya berlebih seperti besi, stainless steel, batu alam, dan lainnya.
Bagian di dalam carport yang juga menjadi bagian pentin di dalam sebuah carport rumah adalah lantai carport. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, konsep carport minimalis impian harus memenuhi syarat-syarat dibawah ini:
  • Syarat pertama yang diperlukan untuk membuat carport minimalis impian adalah pada permukaan lantainya haruslah kasar atau memiliki tekstur. Hal ini bertujuan agar lantai tersebut tidak menadi licin pada saat terkena hujan atau tersiram air pada saat anda sedang mencuci mobil.
  • Syarat yang kedua adalah lantai carport minimalis impian harus kuat untuk menahan beban yang dimiliki kendaraan mobil. Seperti yang anda ketahui bahwa berat mobil dapat mencapai ukuran 2 ton.
  • Syarat yang terakhir adalah carport harus tahan terhadap perubahan cuaca baik dari cuaca dingin hingga paans sekalipun. Hal ini dikarenakan carport merupakan ruangan semi terbuka dan berpapasan langsung dengan udara dan cuaca di luar sana. Selain itu, lantai carport juga harus tahan terhadap lumut dan jamur.
Untuk itu diperlukan tekni pembuatan lantai carport yang tepat untuk menghasilkan carport yang bekerja sesuai dengan fungsinya. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan pemadatan pada tanah lokasi carport akan dibangun. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya resiko penurunan terhadap permukaan tanah. Apabila anda ingin lebih mudah, anda dapat menggunakan tanag yang tidak eskpansif sebagai pengganti permukaan tanah carport rumah anda. Setelah itu, buatlah pondasi ringan atau rollag bata. Perlu diperhatkan bahwa pada saat anda membuat lantai untuk carport sebaiknya terdapat batas secara langsung dengan tanah untuk membuat taman. Hal ini diperlukan agar tanah carport tidak masuk ke dalam area taman. Oleh karena itu anda dapat membuat pondasi yang ringan terlebih dahulu di bagian sisi pinggiran carport. Anda dapat menggunakan batu bata yang dimasukkan pada kedalama sekitar 30 cm.




Ide Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis Impian Ide Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis Impian Ide Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis Impian Ide Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis Impian Ide Mendesain Carport Minimalis ImpianIde Mendesain Carport Minimalis Impian
Jangan lupa untuk menghitung kemiringan sekaligus system drainasenya. Hal ini untuk menghindari resiko air hujan yang turun dapat menggenangi carport rumah anda. Bila air terur menerus mengalir dan menimbulkan genangan, maka akan membuat konstruksi bangunan menjadi cepat rusak. Ukuran kemiringan yang paling ideal adalah sekitar 1-2 derajat, yaitu setiap satu meter panjang lantai maka permukaan lantainya turun sekitar 1 cm pada saluran pembuangan air. Langkah akhir selanjutnya adalah membuat landasan miring. Hampir setiap lantai carport yang anda lihat pasti mempunyai ukuran yang lebih tinggi daripada ukuran jalanan yang ada sehingga perlu di buatkan landasan miring agar mudah memasukkan kendaraan ke carport rumah.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Inspirasi Desain Kamar Kos Keren Buat Anak Kuliahan

Sederhana Nan Cantik

OPTIMALKAN DOMINASI PUTIH!